-->

Resep Udang Balado Pedas Sederhana

Resep Udang Balado Pedas Sederhana - Bagi Bunda pecinta masakan pedas tentunya sudah tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini, masakan yang berbahan dasar udang ini tentunya sudah tidak asing lagi apalagi untuk bunda pecinta masakan pedas, gurihnya udang yang di campur dengan bumbu balado dirasa sangat cocok di sajikan untuk menu sarapan ataupun makan malam.

Sealain enak udah termasuk makanan yang bergizi banyak kandungan gizi dan kandungn makanan yang terkandung dalam masakan ini, untuk bunda yang mempunyai anak kecil masakan ini juga sangat baik untuk anak kecil yang sedang dalam pertumbuhan, dengan catatan mengurangi kandungan cabai.

Bagi bunda pecinta seafood pastinya sudah tidak asing lagi dengan masakan yang berbahan udang ini, resep ini juga sangat cocok untuk bunda yang sedang belajar memasak karena cara membuatnya tidaklah terlalu merepotkan, untuk bahan sendiri juga mudah di dapatkan di pasar atau pun di supermarket.

Untuk bunda pecinta masakan pedas tentunya resep kali ini cocok sekali, bumbu balado yang pedas di rasa cocok jika bunda menggunkan udang dengan ukuran yang cukup besar, bila terlalu kecil akan membuat rasa udang tidak begitu terasa karena tertutup oleh rasa pedas dari sambal balado yang di gunakan.

Untuk penggunaan udang sendiri bunda tidak perlu menghusukan penggunaannya tinggal bunda memilih mau menggunakan udang besar ataupun menggunkan udang kecil, saya sedikit menyarankan untuk menggunakan udang yang tidak terlalu kecil, jangan lupa juga untuk membuang kepala udang supaya rasaya lebih empuk.

Sedikit Tips saat memilih udang usahakan pilih udang yang dalam kondisi hidup atau di jual dalam keadaan hidup, jika membeli udang yang sudah mati pastikan warna udang tidak terlalu merah, biasanya udang yang sudah lama warnanya akan sedikit memerah, atau juga jangan pilih udan yang berfarna terlalu putih bisa juga mengandung bahan berbahaya.

Sebelum kita membuat Resep Udang Balado Pedas terlebih dahulu kita lihat bahan apa saja yang akan di butuhkan dalam membuat masakan yang satu ini serta berapa takaran yang harus di gunakan untuk membuat menu yang enak dan tentu saja bergizi berikut adalah ulasan resep Membuat Udang Balado Pedas.

Resep Membuat Udang Balado Pedas

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Udang
150 gram
Cuci bersih, buang kepala
2
Air matang
100 ml
Air matang
3
Garm
½ sendok kecil
-
4
Penyedap
½ sendok kecil
Bisa di hilangkan
5
Gula merah
1 sendok
Sisir halus
6
Lengkuas
2 cm
Geprek
7
Minyak
Secukupnya
Untuk menumis
8
Cabai merah
6 buah
Bumbu halus
9
Cabai rawit
3 buah
Bumbu halus
10
Bawang merah
3 buah
Bumbu Halus
11
Bawang putih
1 siung
Bumbu halus
12
Jahe
2 cm
Bumbu halus

Cara Membuat Udang Balado Pedas

  • Haluskan semua bumbu halus
  • Tumis bumbu halus
  • Masukan udang sambil terus di aduk aduk
  • Masukan air garam, penyedap rasa, masukan juga gula merah lengkuas
  • Masak sampai air menyusut
  • Cicip dahulu sebelum di hidangkan
Mudah bukan bunda cara membuat nya selain mudah bahan-bahan yaang diperlukan juga sangatlah mudah di cari, sedikit tips saja jika bunda tidak suka dengan penyedap rasa bunda bisa menghilangkan bumbu yang satu ini, bisa juga menambahkan irisan tomat dan bawang bombay untuk hasil yang lebih maksimal.

Lihat Juga : Resep Oreo Goreng Pancake Sederhana
 Note :

  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang dapat di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, lalu kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk menciptakan masakan yang bergizi dan menyehatkan.

0 Response to "Resep Udang Balado Pedas Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel