-->

Resep Kue Mutiara Cantik Sederhana

Resep Kue Mutiara Cantik Sederhana - kali ini saya akan berbagi resep kue mutiara, sebagian dari bunda pasti sudah tahu apa itu kue mutiara dan mungkin juga pernah membuatnya, kue yang terlihat cantik dengan tekstur kenyal ini memang berbeda dengan kue yang lain, sebenarnya kue ini juga menyerupai puding kue.

Kue basah berbintik bintik seperti mutiara ini memiliki banayak varian rasa, untuk varian rasa sendiri tergantung dari keinginan bunda, bunda bisa menambahkan aneka rasa pilihan seperti rasa coklat ataupun aneka buah, jika bunda suka dengan rasa plain mungkin rasa ini bisa menjadi salah satu reverensi.

Selain rasanya yang enak dan kenyal kue yang hamipr menyerupai puding ini juga nikmat jika di hidangkan dingin, selain itu karena bahannya dibuat dengan menggunakan tepung hungkwe kue ini juga di sinyalir sangat baik untuk pencernaan karena mengandung serat, kue yang identik dengan warna pink ini juga terlihat manis jika dihidangkan degan teh manis.

Selain tepung hungkwe sebagai bahan utamnanya adajuga pacar cina, untuk mendapatkan pacar cina sendiri tidaklah susah, bunda hanya perlu membelinya di pasar, ada banyak pilihan pacar cina salah bunda bisa menggunakan pacar cina dengan perpaduan beraneka warna untuk menghasilkan warna yang bagus dan menarik.

Kue mutiara sangatlah cocok di hidangkan pada acara keluarga hajatan ataupun sekedar arisan ibu-ibu, sebenarnya kue mutiara ini juga mempunyai daya jual yang bagus jika bunda bisa melihat peluang bisnisnya bunda bisa menitipkan cemilan ini di warung atau hanya menawarkan untuk arisan arisan ibu.

Selain resep KueMutiara lihat juga aneka ulasan resep kami lainnya, resep yang kami tulis merupakan resep yang sudah di sederhanankan supaya lebih mudah dipahami oleh bunda, apalagi untuk bunda yang sedang belajar memasak, berikut adalah resep membuat Kue Mutiara Cantik Sederhana.

Bahan Membuat Kue Mutiara Cantik Sederhana

No
Bahan bahan
Takaran
Keterangan
1
Pacar cina
50 gram
Pilih yang pelangi
2
Santan
800 ml
-
3
Gula pasir
100 gram
Gula pasir putih
4
Tepung hungkuwe
50 gram
Pilih yang putih
5
Garam
½ gram
-
6
Daun pandan
2 lembar
Sobek sobek
7
Pewarna merah
Secukupnya
-
8
Plastic kue
-
-

Cara Membuat Kue Mutiara Cantik Sederhan

  • Rebus pacar cina dengan air panas, setelah mengelembung, dingikan lalu siram dengan air panas
  • Rebus gula pasir, santan, tepung hungkwe, garam, daun pandan dan pewarna merah sambil terus di aduk aduk.
  • Tambahkan pacar cina aduk sampai mengental
  • Matikan api, diamkan sebentar dengan catatan jangan sampai terlalu dingin
  • Siapkan plastik persegi 4, ambil satu sendok adonan taruh kedalam bagian tengah plastik lalu lipat
Cukup mudah bukan bunda cara membuatnya, sebagai tips saja untuk memasaknya jika adonan sudah mengental kurangi sedikit apinya, juga saat perbusan bunda bisa menambahkan perasa coklat untuk bahan tambahannya, saat membuat cetakan jika kesulitan bunda bisa menggunakan loyang sebagai pengganti plastik.
Lihat juga : Resep Membuat Sambal Tahu Apel
  Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang dapat di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, lalu kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk menciptakan masakan yang bergizi dan menyehatkan.

1 Response to "Resep Kue Mutiara Cantik Sederhana "

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel