-->

Resep Bakpao Kacang Hijau Enak Empuk

Resep Bakpao Kacang Hijau Enak,- Hai bunda sahabat lumbungresep kali ini saya akan sedikit mengulas cara membuat bakpao, pasti banyak dari bunda sudah pernah mencicipi roti asal cina ini, rasanya yang empuk serta isinya yang enak membuat kue ini begitu terkenal se antero jagad, bagaimana tidak kue ini memiliki khasan yang istimewa rasa yang enak serta menggenyangkan ini lah yang membuat roti ini menjadi termasyur.

Bakpao sendiri berasal dari cina, banyak dari warga cina lebih suka mengkonsumsi bakpao ketimbang mengkonsumsi nasi atau jagung, teksturnya yang lembut serta isian kacang nya membuat roti ini terkesan biasa.

Seiring berjalannya waktu membuat makanan ini mempunyai varian rasa yang beraneka ragam, ada bakpao rasa coklat, keju dan aneka buah-buahan lainnya, sebenarnya mudah saja mengkolaborasikan masakan yang satu ini, tinggal bunda bisa atau tidak mengolah adonannya.


Sebenarnya membuat bakpao merupakan hal yang gampang jika bunda menguasai tips dan triknya, yang terpenting dalam membuat bakpao adalah mengembangka rotinya, bakpao yang enak biasanya memiliki testur yang lembut ketika di makan hal ini di pengaruhi oleh pemilihan tepung terigu yang berkualitas.

Jika bunda mau menggunkan tepung terigu tanpa merek, lebih baik bunda mengayaknya lagi sebelum bunda mengolahnya, lain cerita jika bunda mengunakan tepung dengan kualitas terbaik tentu saja rasanya akan lebih nikmat dan pulen.

Untuk bahan isinnya kita akan menggunakan isian kacang hijau, sebelum mengolah kacang hijau lebih baik bunda merendamnya dahulu kira kira 30 menit, jika ada kacang yang mengambang maka buang saja. Siapkan juga daun pandan sebagai penguat rasa pada bakpao

Sebelum Membahas cara membuat bakpao lihat juga ulasan kita sebelumnya tentang Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak Yang pasti mudah untuk membuatnya, berikut adalah bahan-bahan yang perlu di siapkan untuk Membuat Bakpao :

Bahan Membuat Bakpao Kacang Hijau

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tepung Terigu
500 gram
Bahan A
2
Ragi instan
2 sendok makan
Bahan A
3
Air
200 ml
Bahan A
4
Tepung terigu
500 gram
Bahan B
5
Baking Powder
2 sendok makan
Bahan B
6
Gula pasir
250 gram
Bahan B
7
Garam
1 sendok teh
Bahan B
8
Air
200 ml
Bahan B
9
Mentega Putih
40 gram
Bahan B
10
Kacang hijau
200 Gram
Isian
11
Gula pasir
50 gram
Isian
12
Daun pandan
1 lembar
Isian/ sobek-sobek
13
 Air
200 ml
isian

Cara Membuat Bakpao Kacang Hijau

  • Siapkan Tempat Besar, Masukan semua bahan A.
  • Aduk sampai semua bahan tercampur, diamkan selama 2 jam,
  • Campurkan semua bahan B, uleni dengan tangan masukan kedalam adonan A uleni lagi sampai semua bahan tidak lengket setelah itu tutup dengan kain basah.
  • Pukul pukul adonan supaya udara dI dalam adonan keluar.
  • Setelah itu ambil adonan masukan bahan isiannya lalu bentuk membulat.
  • Untuk Bahan Isian, masak semua bahan isian sambil terus di aduk-aduk, angkat ketika semua kacang hijau terlihat meletup dari kulitnya.
  • Setelah bakpao di isi dengan kacang hijau. 
  • Kukus bakpao dengan api yang cukup besar.
  • Tunggu Kira kira 30 menit, lihat sampai adonan mengembang dan matang.
  • Selesai.
Sebenarnya mudah bund cara membuat bakpao, masalahnya adalah saat mengembangkan adonannya. untuk masalah rasa bunda  bisa beimprovisasi sendiri, sebagai tips saja sebenarnya membuat bakpao memang gampang gampang susah, lebih baik menggunkan api yang cukup besar, jika adonan terluhat sudah mengembang bunda bisa mengurangi.

Simak juka aneka resep menarik di ANEKA JAJANAN PASAR.


0 Response to "Resep Bakpao Kacang Hijau Enak Empuk"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel