-->

Resep Membuat Jamur Kentang Saus Tiram Sederhana

Resep Membuat Jamur Kentang Saus Tiram Sederhana-, Apa Kabar Bunda masak apa hari ini? kali ini saya akan berbagi resep masakan dengan bahan utamanya jamur, jamur yang kali ini akan saya pakai adalah jamur hioko , mungkin sebagian dari bunda belum mengenal apa itu jamur hioko. Jamur kentang biasanya bulat hitam kecoklatan seperti buah duku, selain jamur bahan utamanya adalah saus tiram, sudah dapat di bayangkan betapa lezatnya perpaduan jamur hioko dan saus tiramnya kan bund.



Perlu bunda ketahui olahan jamur sekarang sudah menjadi primadona, hal ini di picu oleh budaya hidup sehat masyarakat modern, jamur menjadi pilihan utama penganti daging, gaya hidup sehat menutut kita untuk mengkonsumsi masakan yang rendah lemak, tapi tetap bergizi, sama halnya dengan para vegetarian yang lebih memilih sayuran sebagai lauk keseharian, tentu saja jamur lah yang mengandung peranan besar untuk kaum vegatarian, konon di yakini kandungan zat dalam jamur sangat cocok untuk metabolisme tubuh, yang jelas rendah lemak.

Munculnya gaya hidup sehat di kalangan masyaarakat membuat jamur menjadi primadona, macam-macam jamur pun mulai bermunculan seperti saja jamur tiram, jamur payung, jamur Kentang, dan masih banyak lagi lainnya, untuk olahannya pun makin banyak, juga banyak restoran-restoran yang menghidangkan jamur sebagai pengganti daging, tentu sudah barang tentu kebutuhan akan jamur semakin meningkat, bisa juga sebagai peluang bisinis nih bund, tapi kita tidak sedang membahas bisnis jamur ya bund. hee


Sebelum kita membuat Membuat Jamur Kentang Saus Tiram lebih baik kita persiapkan bahan-bahan nya :

Bahan-Bahan Membuat Jamur Kentang Saus Tiram Sederhana

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Kentang
500 gram
Cuci bersih
2
Minyak sayur
2 sendok makan

3
Bawang putih
2 buah
Cincang tipis
4
Daging ayam
200 gram
Potong kasar
5
Jamur hioko
150 gram
Potong sesuai selera
6
Saus Tiram
2 sendok makan

7
Kecap Asin
1 sendok makan

8
Merica hitam
½ sendok makan

9
Garam
1 sendok teh

10
Gula pasir
½ sendok teh


Cara Membuat Jamur Kentang Saus Tiram Sederhana

  • Cuci bersih kentang potong sesuai selera, lalu rendam sebentar di air dingin.
  • Tumis bawang putih sampai harum, masukan ayam yang sudah di siapkan, tambahkan minyak bila perlu.
  • Saat ayam sudah terlihat matang masukan jamur dan bahan-bahan lain seperti gula,garam, merica hitam bubuk, kecap asin, dan saus tiram, aduk sampai merata.
  • Sebelum di angkat cicip dulu rasanya mungkin masih kurang manis, atau kurang asin.
  • Sajikan selagi panas.
Mudah bukan bunda membuatnya, sebagai tips, pastikan dulu ayam sudah matang sebelum di tambahkan jamur, supaya jamur tidak gosong, dan yang pasti bunda mesti mencicipi dulu sebelum di angkat, resep yang saya bagikan hanya berpatokan kepada bahan-bahan untuk takaran saya gunakan selera saya, dan tentunya selera bunda hanya bunda lah yang tau.

Untuk resep lainnya :  Resep Membuat Cah Kangkung Enak

0 Response to "Resep Membuat Jamur Kentang Saus Tiram Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel