-->

Resep Roti Jala Rainbow Kuah Manis

Resep Roti Jala Rainbow - Halo hai bunda, kali ini kami akan berbagai resep menarik membuat sajian kue, dimana resep yang kali ini akan kami buat merupakan resep sajian yang sangatlah enak bila di sajikan, selain enak tampilan pelangi yang ada dalam roti jala yang akan kita buat kali ini merupakan resep yang akan sangat menarik bila di sajikan dengan tambahan kuah manis, kami juga akan berbagai cara membuat kuahnya.

Saat membuat Resep Roti Jala Rainbow Kuah Manis sudah pasti bunda memerlukan beberapa bahan utama supaya resep yang di hasilkan menjadi lebih enak, maka dari itu sangatlah kami sarankan bunda untuk memperhatikan beberapa hal, salah satu hal yang harus bunda perhatikan dalam membuat Resep Kue enak gurih ini adalah pewarna makanan yang di gunakan, usahakan jangan menggunakan pewarna makanan yang terlalu banyak cukup beberapa tetes saja.

Kue jala sendiri merupakan sajian yang berasal dari daerah bumi lancang kuning atau riau, so saat membuat resep dari daerah ini tentunya bukan hanya enak karena akan juga melestarikan budaya daerah, oleh sebab itu sangat kami anjurkan bunda membuat resep kali ini dengan menggunakan bahan-bahan berkaulitas demi menghasilkan rasa yang enak dan mempu memikat semua yang menikmati sajian kue ini.

Beberapa hal yang nantinya perlu bunda ketahui dalam membuat resep kali ini salah satunya pada penggunaan buah durian yang digunakan untuk kuah, dimana untuk bunda yang tidak suka dengan buah durian bisa menggantinya atau menghilangkannya dengan tidak menggunakan buah durian, bunda bisa menggantinya dengan buah beraroma wangi lainnya atau yang lebih simple adalah dengan menggunakan daun pandan. untuk lebih lengkapnya berikut adalah Resep Roti Jala Rainbow Kuah Manis selamat mencoba.

Bahan Membuat Resep Jala Rainbow

Resep Roti Jala Rainbow Kuah
Resep Roti Jala Rainbow Kuah
Bahan Kulit:
  • 400 gr tepung terigu kualitas terbaik
  • 1 sdt garam
  • 700 ml air matang
  • 2 butir telur kocok
  • 5 macam Pewarna merah, jingga. kuning, hijau, biru dan ungu
Bahan Kuah Kue Jala:
  • 700 ml santan sedang
  • 50 gram gula pasir
  • 50 gram gula merah
  • 2 kuntuk cengkeh
  • 1 cm kayu manis
  • 2 Daun pandan
  • 5 buah durian opsional
Cara Membuat Resep Roti jala
  1. Setelah semua bahan di siapkan
  2. kita akan membuat kulitnya terlebih dahulu
  3. campur tepung terigu dan garam. 
  4. selanjunta Masukkan air sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin.
  5. Tambahkan telur yang sudah di kocok. Aduk rata.
  6. Bagi menjadi 6 bagian, 
  7. beri masing-masing pewarna yang berbeda-beda. 
  8. Masukkan ke dalam kantung plastik segitiga atau cetakan roti jala (Cetakan roti jala bisa di beli di toko alat-alat roti)
  9. Semprot jaring–jaring di atas wajan teflon diameter 18 cm sampai matang. 
  10. Angkat. selagi belum terlalu kaku Lipat dan gulung.
  11. Masak semua bahan kuah sambil diaduk hingga mendidih. 
  12. Sajikan roti jala dengan kuah kinca durian.
  13. Saya lebih suka di sajikan saat masih hangat, namun bisa juga di sajikan dengan kuah yang dingin, ini tergantung selera bunda.
    Aneka Cara Membuat Roti Jala Pelangi
    Aneka Cara Membuat Roti Jala Pelangi
Demikian bunda informasi yang bisa saya samapaikan menggenai cara membuat Resep Roti Jala Rainbow Kuah Manis yang bisa sajikan bunda saat mnejamu tamu-tamu atau bahkan untuk sekedar di sajikan bersama keluarga, dimana dalam membuat resep kali ini terbilang sangatalh mudah, nantinya bunda akan sangat mudah membuat sajian kue gurih ini, hanya saja bahan-bahan yang diperlukan cukuplah banyak.
Resep Menarik Lainnya : Resep Roti Perancis Panjang
Beberapa hal yang perlu bunda perhatikan saat membuat resep enak kali ini adalah penggunaan warna yang digunakan, dimana sangat kami anjurkan bunda untuk membuat sajian kali ini dengan menggunakan pewarna makanan yang memang benar-benar diperuntukan untuk makanan terutama kue. untuk aneka resep kue lainnya bunda bisa selalu update di Lumbung resep, demikian informasi dari kami menggenai Resep Roti Jala Rainbow Kuah Manis semoga bisa di praktekan dengan sangat baik.

0 Response to "Resep Roti Jala Rainbow Kuah Manis"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel