-->

Resep Sayur Acar Kuning Asem Manis

Resep Sayur Acar Kuning - Ditengah cuaca yang panas pastinya kita pengen dong mencicipi enaknya resep yang bisa membuat kita terasa segar, sebut saja lutis, rujak buah ataupun acar, nah kali ini kami akan sedikit membegikan resep isteimewa sajian enak Acar, udah banyak yang tahu dong cara membuat acar yang enak ? namun berbeda dengan acar-acar yang lain karena acar yang akan kita buat kali ini merupakan acar kuning atau acar bumbu kuning, bagi bunda yang penasaran langsung simak deh.

Saat membuat acar sendiri bunda bisa mengkombinasikan dengan beragam sayuran atau buah sesuai selera, namun ada beberapa hal penting yang perlu bunda ketahui, saat membuat acar pastikan jangan menggunakan buah dengan kandungan air yang tinggi, contoh saja buah mangga matang bunda bisa menggunakan buah yang memiliki tekstur lebih keras sehingga tidak hancur saat di buat menjadi resep Sayuran acar kuning.

Resep Membuat Acar buah sendiri bisa bunda buat dengan menggunakan kombinasi buah-buahan tergantung selera bunda, agar bisa membuat resep acar yang enak sangat di utamakan peracikan bumbu dan bahan yang tepat.

Resep kali ini cocok banget nih bunda untuk bunda yang sedang hamil, atau lagi nyidam biasanya sangatlah menyulitkan suami jika nyidam seperti acar karena sangat sedikit yang menjual acar sayur bumbu kuning, akan lebih praktis jika bunda bisa membuat sendiri dirumah, cara membuat resep acar sayur kuning sendiri sangatlah gampang, berikut adalah Resep Sayur Acar Kuning Asem Manis sebelum membuat pastikan semua bahan sudah terkumpul.

Bahan-Bahan Resep Sayur Acar Kuning

Resep Sayur Acar Kuning
Resep Sayur Acar Kuning
Bahan :
  • 300 gram ketimun potong memanjang buang bijinya
  • 200 gram wortel, potong memanjang
  • 50 gram bawang merah potong atau bisa menggunakan bawang mewarh utuh ukuran kecil
  • 10 buah cabai rawit merah utuh
  • 1 lembar daun salam
  • 2 batang serai yang sudah di memarkan
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok makan gula pasir
  • 250 ml air matang
  • 1 sendok teh cuka
  • minyak secukupnya untuk menumis
Bumbu Halus Resep Sayur Acar Kuning
  • 6  bawang merah
  • 2 bawang putih
  • 3 butir kemiri sangrai
  • 4 cm kunyit bakar
Cara membuat Resep Sayuran Acar Kuning
  1. setelah semua bahan terkumpul
  2. bersihkan dengan air mengalir
  3. Tumis bumbu halus, daun salam, dan serai sampai harum.
  4. Masukkan timun, wortel, bawang merah, dan cabai rawit merah.
  5.  Aduk rata. Tambahkan garam dan gula pasir. Aduk rata.
  6. koreksi rasa
  7. Tuang air. Masak sambil diaduk sampai meresap. 
  8. Menjelang diangkat,  masukkan cuka. Aduk rata.
  9. Koreksi rasa lagi
    Aneka Resep Membuat Acar Sayuaran
    Aneka Resep Membuat Acar Sayuaran
Demikian bunda resep praktir olahan acar, semoga bisa bermanfaat untuk bunda. jangan lupa perhatikan beberapa hal saat akan mengkonsumsi masakan enak yang satu ini, salah satunya adalah cuci dahulu sampai benar-benar bersih semua bahan yang akan bunda gunakan, beberapa hal lain yang perlu bunda ketahui dalam membuat acar adalah waktu menumis usahakan jangan menggunakan api yang terlalu besar.
Resep Enak Lainnya : Resep Puding Semangka Buah
Acar yang memiliki rasa asam manis ini sangat cocok di sajikan dalam beberapa kesemapatan. acar juga bisa di simpan sebelum nanitnya di sajikan untuk tambahan makanan yang bisa membuat masakan bunda seperti nasi goreng menjadi lebih enak, demikian informasi dari kami menggenai cara memmbuat Resep Sayur Acar Kuning Asem Manis semoga bisa bermanfaat untuk bunda dan keluarga jangan lupa bagikan resep ini kepada sahabat tercinta bunda.


0 Response to "Resep Sayur Acar Kuning Asem Manis"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel