-->

Resep Bakso Goreng Enak Special

Resep Bakso Goreng Enak Special, hai bunda? masak apa hari ini? kali ini saya akan berbagi resep cemilan bergizi, sebetulnya di namani cemilan juga tidak pas, karena resep kali ini juga sangat cocok untuk lauk makanan, resep kali ini mungkin sama dengan membuat bakso cuma bedanya kalau bakso bentuknya bulaat kenyal sedangkan bakso goreng bentuknya masih sama bulat tapi bertekstur gurih.

Mungkin sudah banyak dari bunda yang mengenal masakan olahan bakso goreng, tapi saya yakin masih banyak dari bunda yang masih belum tahu cara membuatnya, dalam ulasan kali ini tentang membuat bakso goreng kali ini saya akan membuatnya dengan resep sangat simple dengan tujuan bunda akan mudah memahaminya.

Bagi pecinta kuliner yang suka akan masakan crispy pastinya sudah tidak asing lagi dengan bakso goreng, selain itu bakso goreng juga enak jika di beri saus atau sekedar kecap di beri potongan cabai rawit. untuk proses pembuatannya sama dengan membuat bakso, hanya bedanya jika membuat bakso cuma di rebus, maka untuk membuat bakso goreng haruslah di goreng.



Selain rasanya yang gurih bakso goreng juga memiliki rasa yang kuat pada rempah-rempah dan rasa dagingnya, untuk bunda yang belum pernah mencicipi bakso goreng, bunda bisa membuatnya sendiri dirumah karena sangatlah mudah dan tidak memerrlukan bahan-bahan yang sulit di dapat.

Untuk bunda yang memiliki buah hati, saya sarankan untuk selalu mempunyai ide-ide kreatif untuk si kecil agar tidak jajan di luar, seperti kita ketahui masakan-masakan diluaran belum tentu terjaga kehigienisannya, bakso goreng merupakan salah satu contoh alternatif untuk menghindari si kecil jajan diluar.

Bakso goreng sebelumnya hanya terkenal di daerah malang mungkin karena sebelumnya daerah tersebut sangatlah identik dengan masakan olahan bakso, mungkin dari situlah warga malang mulai bervariasi dari bakso ke bakso goreng.

Tanpa berlama lama lagi mari kita persiakan bahan-bahan untuk membuat bakso goreng enak special.

Bahan-bahan Membuat Bakso Goreng Enak Special

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Daging ayam
200 gram
Cincang/ blender halus
2
Udang kupas
50 gram
Cincang kasar
3
Bawang putih
2 siung
Haluskan
4
Garam
½ sendok
Penggunaan di sesuaikan
5
Merica bubuk
½ sendok makan
Penggunaan di sesuiakan
6
Gula pasir
½ sendok teh

7
Air es
150ml

8
Telur
1 butir
Pilih telur yang besar
9
Tepung sagu
220 gram

10
Baking powder
1 sendok makan

11
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng
12
Sambal tomat
Secukupnya
Sebagai bahan cocolan

Cara Membuat Bakso Goreng Enak Special

  • Ambil wadah masukan daging ayam yang sudah di cincang, udang, bawang putih, garam, merica, dan gula pasir aduk secara merata.
  • Tuangkan air es sedikit demi sedikit sampai merata.
  • Masukan telur, tepung sagu, baking powder lalu aduk secara merata.
  • Lalu bentuk adonan menjadi bolo-bolo mengunakan sendok.
  • Panaskan wajan berisi minyak yang cukup.
  • Setelah minyak Matang, masukan bakso tadi.
  • Angkat saat warna berubah kecoklatan.
  • Selesai
Mudah kan bun, tidak terlalu sulit juga kan membuatnya untuk bahan cocolan bunda bisa mengunaakn mayonais atau sambal tomat. selain resep bakso goreng enak special lihat juga resep lainya seperti Resep Membuat Getas Ketan Hitam Enak Sederhana.

1 Response to "Resep Bakso Goreng Enak Special"

  1. mantappp nya,, coba dirumah udah ada yg bs masakin ky gni ya

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel