Resep Tom Yum Seafood Kuah Pedas

Resep Tom Yum Seafood - Kali ini kami akan sedikit berbagi resep menarik menggenai masakan yang memiliki banyak kuah, dimana seperti judul nya resep kali ini merupakan resep manrik yang bisa bunda buat sendiri dirumah, resep maskaan khas negeri Korea ini sudah dengan mudah bisa kita jumpai Di Indonesia, terutama saat bunda berkunjung ke berbagai tempat makanan yang menjual aneka makanan seafood.

Selain rasanya yang enak Tom Yum Seafood merupakan makanan yang sangat enak apabila di sajikan dengan nasi, sangat tidak cocok rasasnya jika kita sebagi orang indonesia tidak makan dengan menggunakan nasi, bunda bisa membuat resep ini sendiri dirumah karena resep yang ada dapat bisa di katakan sangatlah praktis dan sangat mudah untuk membutnya, yang cukup memakan waktu adalah apabila bunda membuat dahulu udang dan ikan bakso.

Bunda bisa menyiasatinya dengancara membeli bakso ikan dan udang yang sudah jadi, karena sudah banyak tempat penjualan bahan makanan enak yang satu ini, di satu sisi selain enak resep masakan yang satu ini juga sangat cocok di sajikan untuk sibuah hati hal ini tak lepas olah kandungan manfaat seafood yang ada pada Tom yum, bunda juga bisa mengganti bakso ikan dan udang dengan bahan lain seperti sosis dan makaroni.

Bunda yang memiliki usaha rumah makan sangat saya anjurkan untuk membuat resep enak kali ini, karena selain enak, resep kali ini sangatlah banyak peminatnya,bunda nantinya bisa menjaulnya dengan harga diatas Rp 20 ribu rupiah itu pun di jamin sudah sangat banyak yang mencarinya, nah tanpa berlam-lama lagi berikut adalah Resep Tom Yum Seafood Kuah Pedas dan cara membuatnya semoga bisa bermanfaat.

Bahan Membuat Tom Yum Seafood

Resep Tom Yum Seafood
Resep Tom Yum Seafood
Bahan :
  • 15 buah bakso ikan bisa membuatnya sendiri
  • 15 buah bakso udang atau diganti dengan sossis
  • 3 ekor cumi-cumi kecil
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 sdt asam jawa
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 ruas jahe
  • 1 buah jeruk sambal
  • 5 buah cabe rawit
  • 9 buah jamur kancing
  • 2 batang serai
Bumbu Tumis
  • 3 buah cabe merah besar
  • 1/2 sdt terasi udang
  • 4 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • Secukupnya gula garam penyedap
Cara Membuat Tom Yum Seafood
  1. Setelah semua bahan tersedia
  2. Siapkan alat-alat untuk membuat resep kali ini
  3. Rebus air masukkan serai, lengkuas dan jahe yg telah digeprek. 
  4. Serta masukkan asem jawa, daun jeruk purut. 
  5. Serta tambahkan cabe rawit dan potongan cumi.
  6. Haluskan bumbu halus. Lalu tumis. 
  7. selanjutnya Setelah harum dan matang masukkan kedalam rebusan air dalam panci
  8. jangan gunakan api yang terlalu besar
  9. Potong-potong bakso ikan yang akan digunakan
  10. selanjutnya udang serta jamur. Lalu lagi masukkan dlm rebusan air yg telah berisi bumbu tadi. 
  11. Tambahkan perasan jeruk sambal.
  12. Biarkan sampai matang dan empuk koreksi rasa. 
  13. Tom yum seafood siap untuk dinikmati
  14. Jangan lupa selalu koreksi rasa pada saat membuat resep kali ini.
    Aneka Resep Tom Yum
    Aneka Resep Tom Yum
Demikian bunda resep membuat tom yum dari kami, semoga bunda bisa memraktekkan resep kali ini dengan benar, selain itu perhatikan juga beberapa hal yang akan perlu bunda lakukan dalam membuat resep tom yum seafood pastinya waktu yang tepat saat memasukan bahan bahan yang akan bunda gunkan, maka dari itu sangat kami anjurkan bunda untuk sering-sering melakukan koreksi rasa untuk mengecek rasa tom yum emang benar-benar sesuai yang di inginkan.
Resep Menarik Lainnya : Membuat Nasi Kebuli Dengan Magic Com
Dalam membuat resep enak kali ini selain bunda harus memperhatikan hal-hal tadi, bunda juga bisa melakukan variasi dengan menggunakan tambahan bahan enak lainnya, maka dari itu jika bunda sudah mahir membuat resep kali ini bisa menganti bahan utamanya dengan aneka bahan yang lebih enak, pastikan juga jangan berhenti berkreasi saat membuat masakan, demikian ulasan kami menggenai Resep Tom Yum Seafood Kuah Pedas semoga bisa bermanfaat, jangan lupa bagikan resep menarik ini kepada sahabat dan saudara sobat.

5 Responses to "Resep Tom Yum Seafood Kuah Pedas"

  1. Wah keliatannya enak. Ga nyangka pake terasi juga :)

    ReplyDelete
  2. Kalo mama saya, serainya ada yg dipotong2 juga, biar tambah pedes seger menggigit gitu..

    ReplyDelete
  3. Ada jamur kancing, asam jawa, bakso, udang dll buanyak banget yach bahan2 dan bumbunya. Seumur hidup aku belum pernah loh masak tom yam sendiri hihihihi. Tks resepnya, siapa tau kapan2 aku bikin deh.

    ReplyDelete
  4. Menggoda sekali mba... Jadi pengen. Simpen dulu resepnya hehehehhs

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel