-->

Resep Prol Tape Keju Panggang Kukus Legit

Resep Prol Tape Keju - halo hai bunda, jumpa lagi nih di lumbung resep, dimana kami akan membagikan aneka resep pilihan untuk bunda yang pasti dijamin enak dan sangat mudah untuk membutnya, dimana kali ini kami akan membagikan resep menarik membuat prol, sudah banyak yang tahu pasti resep yang satu ini. resep makananan tradisional yang satu ini bisa menjadi sajian menarik untuk bunda yang sedang mencari jajanan kue.

Bunda yang hobi membuat kue pastinya akan kurang lengkap bila tidak membuat resep masakan tradisional yang satu ini, resep prol sendiri menggunakan bahan utamanya tape, untuk tape yang digunakan pastikan sudah matang yang bunda jika sudah matang pastinya selain memberi tambahan rasa yang enak juga memberikan sensai aroma yang semakin menggugah selera, jadi untuk bunda jangan ragu lagi untuk membuat resep masakan daerah yang enak ini ya.

Dalam membuat resep yang satu ini perlu bunda perhatiakan beberapa bahan yang penting, contoh saja saat memilih tape yang akan digunakan membuat Resep Prol Tape Keju Panggang Kukus Legit yang satu ini, dimana selain bahan tersebut bunda harus pilih tape yang siap di jadikan menjadi sebuah kue, jangan terlalu basah. serta jangan lupa buang serat tape pada saat akan di buat menjadi resep enak yang satu ini.

Selain enak resep kali ini sangatlah cocok untuk bunda yang hobi membuat aneka jenis kue, kombinasi yang tepat pada toping kue yang satu ini juga pastinya akan membuat sajian kue bunda semakin menarik, bunda bisa memilih jika suka sekali dengan keju bisa menabahkan keju baik untuk topingnnya maupun bahan utamannya. tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Prol Tape Keju Panggang Kukus Legit selamat mencoba.

Bahan Membuat Resep Prol Tape Keju

Resep Prol Tape Keju
Resep Prol Tape Keju
Bahan :
  • 350 ml putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • 150 gr tepung terigu protein sedang
  • 15 gram susu bubuk
  • 15 gram tepung maizena
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 gram margarin, cairkan
  • 100 gram butte, cairkan
  • Keju cheddar parut untuk toping
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1 sm cake emulsifier
  • 400 gram tape, buang seratnya dan haluskan
  • 65 ml santan kental
Cara Membuat Resep Prol Tape Keju
  1. Persiapkan dahulu semua bahan-bahan dan alat yang akan digunakan untuk membuat resep kali ini
  2. Siapkan dan timbang semua bahan sesuai resep. 
  3. Cairkan margarin dan butter. Campur tape dengan santan. 
  4. Ayak bahan tepung bersama baking powder. Sisihkan.
  5. Kocok putih telur hingga berbusa, 
  6. masukkan garam, cake emulsifier, dan gula secara bertahap hingga kental berjejak.
  7. Turunkan speed mikser hingga level paling rendah. 
  8. Masukkan campuran tape, aduk smapai benarn rata. 
  9. Lalu masukkan bahan tepung dan susu bubuk, aduk rata. Matikan miksernya.
  10. Masukkan margarin cair, aduk balik dengan spatula.
  11. Tuang kedalam loyang tulban yang sudah dioles "pan grease"
  12. Taburi atasnya dengan keju cheddar parut.
  13. Panggang dengan suhu 170-18 derajat C selama kurang lebih 45 menit hingga kue matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  14. Potong-potong sesuai selera. Ini hasil jadinya
  15. Sajikan
  16. Nikmati bersama teh pahit
    Aneka Resep Prol Tape Keju
    Aneka Resep Prol Tape Keju
Demikian bunda sajian menarik kami menggenai Resep Prol Tape Keju Panggang Kukus Legit, semoga bisa bermanfaat ya bunda, jangan lupa bagikan resep menarik ini kepada sahabat bunda, dimana selain enak resep prol juga sangat mengenyangkan loh bund, resep kue padat ini terbilang sangat bisa bikin perut cepat kenyang, maka dari itu sajikan resep kali ini dengan potongan kecil saja takutnya tidak habis.
Resep Menarik Lainnya : Resep Kue Cubit Green Tea Toping
Kue yang satu ini juga bisa di sajikan dengan cara di potong-potong kecil lalu di beri sajian plastik untuk memberikan tampilan yang cukup menarik, jangan lupakan juga bunda bahwa membut kue ini jika untuk coba-coba jangan terlalu banyak, takutnya tidak habis dan akan menjadi sia-sia pastinya mubazir bukan, dikarenakan resep kali ini terbilang tidak tahan lama. demikiak infornmasi singkat kami menggenai Resep Prol Tape Keju Panggang Kukus Legit terimakasih dan semoga bisa bermanfaat. simak juga aneka resep menarik dari kami.

0 Response to "Resep Prol Tape Keju Panggang Kukus Legit"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel