-->

Resep Sop Buntut Sapi Goreng Sambal Dan Cara Membuatnya

Resep Buntut Sapi Goreng - Selamat malam bunda, kali ini saya akan membagikan resep membuat sop buntut sapi goreng. Sudah banyak diketahui ini merupakan salah satu kuliner yang sangat enak dan digemari banyak kalangan dari anak - anak, dewasa, sampai orang tua. Kuliner ini sangat cocok dijadikan alternatif kalau kita sudah bosan dengan olahan daging yang sudah sudah namun menggunakan bahan buntut sapi.

Seperti yang bunda ketahui buntut sapi ini sangatlah mudah untuk bunda peroleh baik dipasar tradisional maupun disupermarket. Ada beberapa tips untuk memilih buntut sapi yang segar dan berkualitas baik yaitu dengan memperhatikan warna dan aroma buntut sapi yang masih berwarna merah dan beraroma khas daging sapi yang baru disembelih. buntut sapi yang segar tentu memiliki tekstur yang kenyal dan tidak lembek.

Jika bunda membeli buntut sapi ini dalam jumlah banyak sekaligus dengan maksud untuk stok, jangan khawatir karena dengan cara menyimpan yang benar tentu akan membuat buntut sapi ini menjadi awet dan tahan lama. cara menyimpan buntut sapi ini ialah dengan cara disimpan dalam suhu beku. Suhu beku ini bisa membuat buntut sapi ini tahan lama tanpa mengurangi kualitasnya.

Pengolahan buntut sapi ini sangat berfariasi misalnya saja dengan menambahkan kecap pedas manis atau yang lainnya. dengan teknik yang tepat  buntut sapi yang bunda masak hasilnya akan lezat dan nikmat karena bunda membuatnya sendiri. Nah tanpa berlama lama lagi kami akan memberikan 3 resep pilihan yang dijamin akan membuat bunda ketagihan untuk membuatnya sendiri. Berikut adalah Resep Buntut Sapi Goreng Sambal Dan Cara Membuatnya Berikut ini.

Bahan-Bahan Membuat Sop Sapi Goreng Sambal 

Resep Sop Buntut Sapi Goreng Sambal
Resep Sop Buntut Sapi Goreng Sambal
Bahan :
  •  750 gram buntut sapi, potong menururt ruasnya
  •  2000 ml air
  •  2 batang seledri, simpulkan
  • 2 buah bawang Bombay, belah membujur 6 bagian
  • 2 sdm margarin
  • 3 sdm minyak
  • 200 gram wortel, kupas, potong melintang 2 cm
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 2 cm biji pala
  • 3 buah cengkeh
  • 2 batang daun bawang, potong melintang 2 cm
  • 2 sdm bawang merah goreng
    Acar mentah
Cara Membuat  :
  1. Masukkan buntut sapi, seledri dan bawang Bombay ke dalam panci berisi air.
  2. Rebua hingga daging empuk. Angkat buntu sapi dan tiriskan. Sisihkan kaldu.
  3. Panasakan margarin dan minyak. Goreng buntut sebentar. Angkat. 
  4. Tiriskan. Sisihkan.
  5. Jerang kaldu di atas api. Masukkan wortel. 
  6. Tambahkan garam, merica, pala, dan cengkih. 
  7. Masak sambil sesekali diaduk hingga mendidij dan wortel matang.
  8. Masukkan daun bawang. Masak dan aduk sebentar. Angkat.
  9. Sajikan selagi hangat dengan nasi putih atau sesuai selera

Bagaimana Bunda, resep kali sangat mudah bukan ? Selain enak resep kali ini juga mengandung banyak manfaat, tapi tidak dianjurkan mengkonsumsi terlalu banyak jika keluarga bunda ada yang mempunyai penyakit darah tinggi atau kolesterol, Berbagai tips dalam mengolah sop buntut sapi goreng juga diperhatikan misalnya dalam hal kebersihan dan buntut sapi yang bunda gunakan, buntut sapi yang segar biasanya masih berwarna kemerahan dan beraroma khas sapi yang baru disembelih.
Baca Juga : Aneka Resep Praktis Sop
Resep sop buntut sapi goreng sangatlah tepat disajikan dengan nasi hangat, pelengkapnya bisa dengan sambal atau kerupuk kulit, untuk bunda yang suka pedas jangan lupa bisa menambahkan cabai atau membuat sambal sendiri. Untuk resep lainnya jangan lupa kunjungi kami di lumbungresep.blogspot demikian Resep Sop Buntut Sapi Goreng Sambal Dan Cara Membuatnya semoga bisa bermanfaat untuk bunda. Terimakasih

0 Response to "Resep Sop Buntut Sapi Goreng Sambal Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel