-->

Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana

Resep Aneka Lemon - Siapa yang tidak menggenal buah yang satu ini, rasanya yang asam manis merupakan rasa dari buah ini, biasanya buah ini sangat cocok dijadikan minuman dan aneka manisan, buah lemon sendiri sangat mudah kita dapatkan baik di supermarket maupun ditoko buah dipinggiran jalan, buah yang juga mudah di dapatkan di indonesia ini sangat enak apabila dijadikan minuman saat panas terik.

Selain menyegarkan saat diminum disaat panas ternyata dalam lemon juga banyak sekali menngandung kandungan vitamin, selain itu manfaat lemon juga sangat banyak salah saunya adalah Salah satu manfaat meminum teh lemon adalah mampu menguatkan sistem pencernaan serta membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan. lemon juga mampu membantu membersihkan sistem dalam tubuh dan menjaga kebugaran anda. Lemon yang terdapat di dalam teh lemon juga mampu membantu tubuh menyerap banyak nutrisi.

Salah satu Khasiat selanjutnya meminum lemon adalah baik untuk sistem saraf. lemon memiliki manfaat untuk membantu menguatkan otak serta menenangkan saraf. Oleh karena itulah, teh lemon ini kerap diandalkan untuk menghilangkan sakit kepala dan stres. Saat anda sedang memiliki banyak pikiran atau stres, anda bisa mengonsumsi lemon untuk membantu lebih rileks. nah sangat cocok untuk bunda yang sedang stres memikirkan pekerjaan kantor atau untuk suami yang habis pulang kerja.

Seperti yang kita lemon juga mengandung antioksidan vitamin C yang mendukung fungsi kekebalan tubuh, serta mampu mengurangi risiko infeksi pernapasan. Tidak hanya itu saja, asam askorbat yang terkandung di dalam lemon yang sama seperti dengan vitamin C mempunyai efek anti inflamasi. Buah lemon juga mengandung saponin serta antimikroba yang dapat membantu menjaga anda terhindar dari flu. nah berikut adalah Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana :

Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana
Soda Lemon Segar
Soda Lemon Segar

1). Soda Lemon Segar
Bahan:
  • 100 cc minuman soda/berkarbonasi
  • 500 cc air teh tawar dingin
  • 50 cc air perasan jeruk lemon
  • 2 bh jeruk lemon, iris-iris
  • Es batu Secukupnya
Cara Membuat Minuman Soda Es Lemon Tea Nikmat dan Segar
  1. Langkah pertama yang bisa bunda lakukan adalah mencampurkan air perasan lemon dengan air teh dan minuman berkarbonasi atau bersoda, aduk agar tercampur secara merata.
  2. Berikutnya, ambil gelas dan tuangkan campuran air bersoda tadi ke dalamnya. Agar terasa lebih segar, masukkan juga es batu balok kecil. Hiasi bagian atas gelas dengan menambahkan potongan leomn segar.
2). Es Lemon Tea Manis Segar
Lemon Tea Manis Segar
Lemon Tea Manis Segar
Bahan :
  • Teh celup 3 buah, disini saya menggunakan teh cap poci, silahkan gunakan teh apa saja
  • Jeruk lemon 3 buah, bagi dua dan peras airnya
  • Air putih bersih 500 ml
  • Gula pasir halus 200 gram
  • Es batu, secukupnya dan hancurkan
Cara Membuat Minuman Lemon Tea Manis Segar
  1. Pertama-tama silahkan bunda rebus 200 ml air terlebih dulu dengan menggunakan api sedang, tunggu sampai air benar-benar mendidih
  2. Masukan gula pasir kedalam rebusan air dan masukan juga teh celup kedalam rebusan air tersebut, aduk terus sampai gula larut dengan air
  3. Tunggu sampai air rebusan berubah warna menjadi agak coklat kemerahan
  4. Angkatlah hasil rebusan tadi dan campur dengan sisa air yang 300 ml, agar menjadi agak dingin
  5. Kemudian tambahkan air perasan jeruk kedalam air yang sudah didinginkan, lalu aduk lagi hingga merata
  6. Siapkan gelas dan beri es batu yang sudah dihancurkan, kemudian tuangkan air tadi secara perlahan
3). Lemon Tea Hangat
Lemon Tea Hangat
Lemon Tea Hangat
Bahan :
  • 250 ml Air putih
  • 1 sdt Teh kering
  • Gula secukupnya
  • 1/4 Jeruk lemon atau jeruk nipis (sesuai selera)
  • 1/2 batang serai
Cara Membuat Minuman Lemon Tea Hangat
  1. Pertama rebuslah dahulu air putih dengan dicampur teh kering dan 1/2 batang serai yang sudah dimemarkan. Rebus sampai mendidih dan tercampur merata
  2. Setelah tercampur, tuangkan kedalam gelas dengan disaring terlebuh dahulu agar teh kering tidak ikut masuk kedalam gelas
  3. Kemudian tambahkan gula secukupnya, aduk hingga merata
  4. Terakhir tambahkan jeruk lemon atau jeruk nipis dan aduk kembali supaya tercampur merata
4). Es Lemon Tea
Es Lemon Tea
Es Lemon Tea
Bahan :
  • 3 kantong teh celup
  • 500 ml air, didihkan
  • 2 buah lemon, ambil airnya
  • 250 gr gula pasir
  • 1 buah lemon, cuci dan iris melintang tipis-tipis
  • Es batu secukupnya
  • Beberapa lembar daun mint (secukupnya)
Cara Membuat Es Lemon Tea
  1. Seduh tehdengan air mendidih hingga berwarna pekat. Selanjutnya, tambahkan gula pasir aduk hingga rata. Biarkan hingga dingin
  2. Masukkan air hasil perasan jeruk lemon, aduk perlahan hingga rata.
  3. Masukkan potongan tipis melon
  4. Siapkan gelas saji yang sudah diberi es batu. Tuangkan lemon tea dan agar semakin cantik beri hiasan daun mint.
Cukup mudah bukan bunda cara membuat aneka minuman berbahan buah lemon, lemon yang kita ketahui merupakan keluarga dari buah jeruk cuma llemon memiliki rasa yang lebih asam dan kuat, aroma dari lemon juga terkenal sangat kuat, sangkin kuatnya aroma lemon, buah yang satu ini siap dijadikan sebagai pewangi makanan seperti kue dan ice cream, membuat aneka resep lemon juga sangat sederhana.
Baca Juga : Resep Gulai Ikan Gurame Sederhana Pedas
Untuk bunda yang sedang bingung memilih minuman untuk dihidangkan bersama keluarga, atau jika bosan dengan minuman yang biasa saja mungkin aneka resep minuman lemon diatas dapat membantu bunda, selain mudah resep minuman diatas juga sangat sederhana dalam membuatnya, selain itu bahan untuk membuat lemon juga mudah didapatkan di mini markert maupun toko buah, demikian informasi menggenai Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana semoga bermanfaat.


0 Response to "Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel