-->

Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas

Resep Semur Tahu - Semur  salah satu masakan yang menurut saya wajib untuk bunda ketahui, selain untuk bunda bisa menggolah bahannya semur juga memiliki rasa yang enak lewat kuahnya yang pas, semur bumbu merah merupakan perpaduan kuah santan dan bumbu cabai keriting yang di campur bumbu seperti bawang dan bawang putih.

Seperti yang kita ketahui semur yang biasanya di sajikan dengan bahan bahan utama seperti daging sapi aneka daging lainya, sedangkan untuk bahan utama tahu merupakan bahan yang paling sederhana karena tidak menggunakan bahan seperti daging yang notabene repot saaj pengolahannya dan memakan waktu.
Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas
Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas

Untuk tahu yang digunakan saya lebih menyarankan untuk menggunakan tahu goreng, tahu kan ada dua teksturnya, nah saya sarankan untuk bunda menggunakan tahu dengan tekstur kasar, tahu jenis ini dirasa sangat cocok untuk membuat semur tahu bumbu pedas selain rasanya yang enak tekstur gurihnya juga semakin menambah.

Resep masakan yang satu ini cocok di hidangkan pada makan malam sebagai lauk utama, membuat semur tahu sangatlah sederhana dan tidak perlu bahan yang ribet dalam pemuatannta serta untukk membuat semur bunda perlu mengguleg bumbu halusnya dengan halus untuk citarasa kuah yang lebih pas.

Untuk kombinasinya sendiri bunda bisa memilih bahan-bahan seperti wortel, atau telur puyuh menurut saya telur puyuh lebih cocok, selain itu bunda harus merebus dahulu telurnya untuk menghasilkan telur puyuh yang kenyal, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas :
  1. Tahu goreng 10 buah
  2. Tomat merah dipotong-potong
  3. Kecap manis 7 sdm
  4. Garam 1/2 sdt
  5. Gula pasir 1 sdm
  6. Kaldu bubuk 1/2 sdt
  7. Air 600 ml
  8. Minyak secukupnya
Bumbu Halus
  • Cabai merah 5 buah
  • Ketumbar 1 sdm
  • Kemiri 3 butir
  • Jahe 2 cm
  • Bawang merah 4 butir
  • Bawang 2 siung

Cara Membuat Semur Tahu

  1. Siapkan penggorengan tumis semua bumbu halus dan tomat, tumis sampai harum, masukan air, gula pasir,garam, kaldu bubuk dan aduk rata
  2. Masukan tahu lalu masak sampai mendidih, tuaangkan kecap lalu aduk lagi lalu masak sampai mengental
  3. Sajikan
Sangat mudah bukan bunda tak salah rasanya jika masakan ini di sebut sebagai masakan praktis, semur tahu merupakan hidangan lauk yang praktis dan bahan yang diperlukan untuk membuat semur tahu sangatlah mudah di dapat, tak kalah penting kandungan gizi yang baik pada tahu juga semakin menambah komplit masakan ini.

  Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang dapat di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, lalu kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk menciptakan masakan yang bergizi dan menyehatkan.

0 Response to "Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel