-->

Resep Pindang Iga Palembang Bumbu Mantap

Resep Pindang Iga - Hai-hai bunda pecinta masakan dan Resep Nusantara jumpa lagi dengan kami di lumbung resep, dimana sesuai dengan judul resep nya kali ini kami akan membuat resep pindang, mendengar kata-kata pindang pastinya tak bisa melupakan palembang, betulkan bunda ? konon pindang sendiri merupakan makanan dari daerah palembang, resep masakan palembang ini terkenal dengan citarasa bumbunya yang khas.

Yang enak pastinya karena resep yang akan kita buat kali ini merupakan resep dengan bahan utama daging sapi, daging sapi yang akan kita gunakan sendiri merupakan daging sapi dari iga pilihan, bunda pasti sudah bisa kan menembak dan menjawab maksudnya daging sapi iga pilihan, dimana yang digunakan tidak terlalu tua umur sapinya, yang membuat warna daging sapi ini masih terlihat merah merona.

Sedangkan untuk bahan yang tidak bisa di lupakan dalam membuat resep kali ini adalah blimbing wuluh, atau mungkin banyak yang mengatakan blimbing wulung, bagi bunda yang yang belum menggenal blimbing wulung tidak usah terlalu khawatir karena buah yanng satu ini akan bisa dengan mudah bisa temi di berbagai pasar tradisional, buah ini di khususkan untuk bunda yang akan memakan dengan aroma asam.

Resep kali ini sangatlah cocok di sajikan untuklauk makan malam, dimana rasa yang enak akan sangat pas jika di hidangkan dengan nasi yang masih hangat jadi untuk bunda yang hendak memasak masakan ini sangat cocok jika di sajikan dengan nasi yang panas, atau bisa juga di ganti dengan menggunakan ketupat. untuk lebih lengkapnya berikut adalah Resep Pindang Iga Palembang Bumbu Mantap selamat memembuat.

Bahan Membuat Resep Pindang Iga Palembang

Resep Pindang Iga
Resep Pindang Iga
Bahan :
  • 750 gram iga sapi,potong-potong
  • 2.000 ml air 
  • 4 buah cabai merah besar, bakar, belah 2 memanjang
  • 2 lembar daun salam
  • 3 sendok makan kecap
  • 4 sendok teh garam 
  • 1/2 sendok makan gula pasir 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk 
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 5 buah belimbing wuluh, masing-masing belah 2 memanjang 
  • 2 buah tomat merah, potong-potong 
  • 10 buah cabai rawit merah 
Bumbu Bakar:
  • 8 butir bawang merah 
  • 4 siung bawang putih 
  • 3 cm jahe 
  • 6 cm kunyit
Cara Membuat Resep Pindang Palembang :
  1. Persiapkan semua bahan dan alat
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit.
  3. Rebus iga dengan air hingga berkaldu. 
  4. untuk Ukur kaldunya hingga 1.750 ml.
  5. Tambahkan bumbu halus, tomat, cabai rawit merah, 
  6. cabai merah bakar, daun salam, kecaaap garam, gula pasir, dan merica. 
  7. lalu Rebus sampai meresap. Tambahkan belimbing wuluh. Aduk rata.
  8. Menjelang diangkat atau sebelum di angkat 
  9. tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata.
  10. Sajikan saat masih hangat
Aneka Resep Pindang
Aneka Resep Pindang

Demikian bunda resep membuat Pindang semoga bunda bisa mempraktekan resep kali ini dengan benar sehingga menghasilkan rasa pindang yangsesuai dengan harapan bunda, jangan lupa perhatikan beberapa hal saat memasak pindang, selalu sering koreksi rasa, selain itu perhatiakan juga tekstur daging sapi yang digunakan apakah saudh matang apa belum, jika bunda suka dengan daging yang agak lembut maka memasaknya harus cukup lama.
Resep Menarik Lainnya : Resep Bubur Ayam Komplit
Resep kali ini juga cocok untuk bunda yang berkeinginan membuat aneka resep masakan ytang akan dijual, untuk bunda yang memiliki usaha rumah makan maka perlu nih membuat masakan enak seperti ini, di beberapa daerah sendiri resep ini dijual permangkoknya dengan harga Diatas Rp 100 ribu rupiah, maklum dengan menggunakan daging sapi, wajar saja jika harga Pindang cukup mahal, demikian informasi menggenai Resep Pindang Iga Palembang Bumbu Mantap selamat mencoba, jangan lupa bagikan resep menarik ini kepada sahabat dan sudara bunda.

0 Response to "Resep Pindang Iga Palembang Bumbu Mantap"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel