-->

Resep Kue Pancong Sederhana Enak

Resep Kue Pancong Sederhana Enak,- Kue pancong merupakan salah satu warisan kuliner bangsa ini, kue yang secara umum memiliki rasa legit ini biasa kita jumpai di pasar, atau lebih sering di juluki kue pancong.

Pada umumnya kue pancong menyerupai kue pukis, bahkan untuk cetakkannya pun menggunkan bentuk yang sama, cuma bedanya di rasa, jika kue pukis lebih lembut beda dengan kue pancong yang memiliki rasa khas dari campuran kelapa parud.


Pada umumnya adonan kue pancong tidak memakai gula, kue pancong memakai gula tabur pada bagian atasnya, hal ini lah yang membuat kue pancong memiliki ciri khas tersendiri, jika di daerah jawa tengah kue pancong terkenal dengan kue rangin, istilah kue pancong sendiri lebih terkenal konon nama pancong berasal dari daerah tanggerang.

Untuk membuatnya sendiri tidaklah sulit, sedangkan untuk bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue pancong juga mudah di dapatkan, untuk cetakan juga bisa di beli di pasar ataupun di toko peralatan kue.

Jika bunda ingin bervariasi, bunda bisa menggunakan saus coklat, ataupun aneka saus lainnya sebagai pengganti gula pasir, kue pancong sendiri sangat cocok jika di hidangkan dengan teh pahit.

Sebagai Tips saat menggunakan santan gunakan saja santan dari parudan kelapa yang di jadikan ampas, untuk menghasilkan 400 gram dari satu buah kelapa, atau bunda bisa menggunkan santan instan jika dirasa kesulitan menggunkan santan asli.

Kue pancong merupakan kombinasi tepung beras dan kelapa parud, untuk pemilihan kelapa parudnya bunda harus selektif, bunda bisa menggunakan kelapa parud yang tidak terlalu tua, Pepaduan kelapa yang tidak terlalu tua akan membuat rasa kue pancong lebih legit dan gurih.

Sebelum membahas lebih banyak tentang resep membuat kue pancong kita lihat dulu ulasan sebelumnya tentang RESEP TUMIS KANGKUNG BUMBU TAUCHO, Berikut adalah bahan-bahan untuk membuat kue pancong:

Bahan Membuat Kue Pancong Sederhana

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tepung terigu
150 gram
-
2
Kelapa parud
100 gram
Parud kasar
3
Santan
400 gram dari kelapa parud
Didihkan
4
Telur
1 butir
Kocok
5
Ragi
1 sendok makan
Diberi air 2 sendok
6
Garam
½ sendok makan
-
7
Gula pasir
Secukupnya
Sebagai taburan

Cara Membuat Kue Pancong

  • Ambil wadah cukup besar.
  • Masukan tepung terigu, kelapa parud, santan telur ,ragi dan garam aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  • Diamkan sebentar adonan kira kira 30 menit.
  • Panaskan cetakan, olesi dengan minyak.
  • Masukan adonan.
  • Angkat saat warna berubah keputihan.
  • Hidangkan selagi hangat jangan lupa beri taburan gula pasir.
Sebenarnya cukup mudah untuk membuat kue pancong, untuk penggunaan tepung bisa di ganti dengan tepung beras, tepung beras dirasa lebih lembut di banding jika menggunakan tepung terigu. kue pancong sendiri cocok jika di hidangkan dengan teh pahit.

Simak Juga Ulasan tentang : Resep Jajanan Pasar.

Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang dapat di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, lalu kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk menciptakan masakan yang bergizi dan menyehatkan.

0 Response to "Resep Kue Pancong Sederhana Enak"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel