-->

Resep Wedang Ronde Jahe Lengkap Dan Bahan-Bahan Membuatnya

Resep Wedang Ronde - Sidah lama sekali rasanga Lumbung resep tidak menyajikan resep minuman Tradisional, dimana kali ini kami akan kembali membagikan Resep Minuman Tradisional untuk bunda semuanya, bunda pastinya tidak asing lagi bukan dengan nama Wedang Ronde, dimana minuman yang biasa kita temukan di pinggiran jalan ini merupakan minuman Favorit apalagi saat berkumpul bersama teman.

Rasa Jahe yang enak pada wedang ronde terasa sangat pas sekali dengan tambahan isiannya seperti Kacang, Candil. dan Roti Tawar, nau untuk bunda yang kangen mencicipi enaknya wedang ronde karena sudah tidak bisa keluar malam, maka jangan khawatir karena kali ini kami akan membagikan resep menarik ini kepada bunda, dimana nantinya bunda hanya tinggal memahami dengan benar agar resep yang disajikan sesaui dengan ekspetasi bunda.

Dimana langkah pertama dalam membuat Resep Minuman Tradisional ini adalah bunda harus mempersiapkan bahan-bahan untuk membuatnya, dimana bahan utama untuk membuat resep kali ini adalah Jahe, bunda pastikan memilih jahe dengan ukuran yang cukup besar, dimana jika bunda membeli jahe dengan ukuran terlalu kecil maka akan membuat bunda cukup kesulitan dalam memarudnya.

Resep Wedang Ronde Jahe Lengkap juga membutuhkan tambahan bahan pelengkap seperti candil atau meungkin lebih dikenal dengan bolo-bolo berwarna untuk sebagian orang, untuk membuat bolo berwarna bunda membutuhkah bahan utama tepung ketan, dan juga pewarna makanan, nah untuk pewarna makanan sendiri bunda bisa menggunakan namun jangan terlalu banyak ya, berikut adalah Resep Wedang Ronde Jahe Lengkap Dan Bahan-Bahan Membuatnya selengkapnya :

Bahan Dan Cara Membuat Wedang Ronde

Resep Wedang Ronde Jahe Lengkap
Resep Wedang Ronde Jahe Lengkap
Bahan kulit :
  • 100 Gram tepung ketan
  • 1/4 sdt garam
  • Air Pamas 100 cc
  • Pewrana Makanan
Bahan isi:
  • 30 Gram kacang tanah sangkrai ulek kasar
  • 15 Gram gula pasir
  • 1/4 sdt garam
Kuah jahe:
  • 800 cc air bersih
  • 50 Gram gula pasir
  • 25 Gram Gula merah
  • 50 gr Jahe bakar dlu geprek
  • 1/4 sdt garam
  • 1 lembar daun pandan tali simpulkan
  • 2 batang serai geprek tali simpulkan
Bahan tambahan:
  • 1 lembar roti tawar buang pingirnya potong2
  • 1 sdm Kacang tanah sangkrai ulek kasar
  • Kolang-kaling
Cara Membuat Resep Wedang Ronde
  1. Setelah semua bahan di siapkan
  2. Siapkan wadah masukkn bahan kulit, tepung ketan, garam, 
  3. lanjutkan dengan aduk rata tuangi air sedikit demi sedikit dan uleni sampai kalis. 
  4. lalu bagi adonan bolo-bolo menjadi 3 bagian. Dan beri pewarna namun jangan kebanyakan ya bunda.
  5. satu tetes saja biasnqaya sudah cukup.
  6. Haluskan kacang tanah yg sdh di sangkrai,
  7. campur dng gula pasir dan garam.
  8. Bagi adonan kulit menjadi beberapa bagian kemudian isi dng kacang sangkrai sampai adonan habis.
  9. Siapkan panci masukkn air. 
  10. Gula merah,gula pasir garam, daun pandan, serai. Masak sampai mendidih dan masukkn jahe masak 5 menit matikan api. Kemudian masak air buat masak ronde. Masak sampai mengapung, angkat masukkn kedalam kuah jahe.
  11. Siapkan bahan pelengkapnya, 
  12. roti tawar, kacang tanah sangkrai, kolang kaling bila ada. 
  13. Masukkn ronde dan kuah jehenya kedalam mangkok, dan tambah roti dan kacangnya.
  14. Selesain.
  15. Bunda bisa memanaskan lagi airjahenya jika sudah cukup dingin saat akan di sajikan, karena wedang Ronde akan lebih enak bila di sajikan saat masih hangat.
    Aneka Resep Wedang Ronde
    Aneka Resep Wedang Ronde
Demikian bunda beberapa Tahapan-tahapan dalam Membuat Resep Wedang Ronde yang enak dan Juga Kumlit, untuk bunda yang tidak mau repot maka saya sarankan juga bisa mengganti bolo-bolo beras ketan warna-warni dengan kolang-kaling, dimana bunda bisa mendapatkan kolang-kaling di aneka pasar Tradisional Terdekat, beberapa hal penting ini dijamin akan membuat Resep Minuman Jamu yang bunda buat menjadi lebih enak.
Resep Minuman Menarik Lainnya : Resep Es Dawet Ketan Hitam
Selain memberikan rasa hangat pada tubuh nyatanya manfaat jahe sendiri sangat banyak untuk tubuh kita, untuk bunda yang memiliki berat badan berlebih bisa juga bih menggunakan jahe dimana konon jahe bisa mengurangi berat badan, Jahe juga dipercaya bisa mengatasi ganguan pencernaan, demikian ulasan singkat kami menggenai Resep Wedang Ronde Jahe Lengkap Dan Bahan-Bahan Membuatnya semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu kunjungi Lumbung Resep untuk Informasi terbaru seputar makanan.

0 Response to "Resep Wedang Ronde Jahe Lengkap Dan Bahan-Bahan Membuatnya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel