-->

10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya

Manfaat Buah Apel - Bunda pasti sudah tahu buah manis yang satu ini, iya adalah Apel si buah memiliki warna merah dengan tekstur padat berair ini memiliki rasa yang sangat manis, apalagi buah Apel termasuk buah yang tidak memandang musim, dengan jata lain buah yang satu ini tumbuh setiap bulannya apalagi dengan campur tangan manusia membuat Buah Apel akan dengan mudah tumbuh.

Namun tahukan bunda bahwa apel merah yang banyak kita jumpai merupakan Apel Import, seperti kita ketahui apel import sudah barang tentu mengandunga banyak pengwet, bayangkan saja buah apel yang bunda konsumsi merupakan buah impor yang sudah dipetik berbulan-bulan di negara asalnya sebelum ahirnya sampai ke tangan Konsumen sudah pasti apel tersebut sudah memakan waktu yang lama, dalam hal yang wajar sudah pasti akan busuk jika tidak diberi tambahan pengawet.

Oleh sebab itu sangat kami anjurkan bunda lebih baik membeli buah Apel lokal, dimana menurut kami Apel lokal lebih manis dengan memiliki rasa asam yang kuat dibandingkan dengan buah apel impor, dimana buah apel impor biasanya terdapat setiker Hologram barang import, apel lokal sendiri yang tidak banyak mengandung pengawet pastinya akan menjadi pilihan menarik bukan untuk bunda semuanya.

Buah apel juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia, bahkan sobat yang sedang diet sangat di anjurkan nih makan buah apel, beberapa tips diet juga biasnaya mengganti makanan berat seperti nasi dan roti dengan menggunakan buah seperti Apel, Buah apel yang belum matang juga memiliki bnayak manfaat loh penasaran ?. berikut adalah 10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya selengkapnya.

10 Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
1. Mengurangi Resiko Gangguan Pernapasan
Salah satu Manfaat Apel Untuk Kesehatan adalah mengurangi reskio ganguan pernapasan, dimana dengan mengkonsumi apel dipercaya mampu menekan resiko ganguan pernapasan pada anak kecil dan juga ibu hamil.

2. Kesehatan Rongga Mulut Dan Gigi
Saat mengkonsumsi apel dengan langsung mengunyahnya akan merangsang produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selain itu zat tanin yang terkandung pada apel, dimana Zat tanin yang terkadnung ini akan membersihkan plak-plak dalam gigi.

3. Pelindungan Pada Tulang
Kandunga flavonoid (phloridzin) yang tedapat pada buah apel dipercaya mampu memberikan perlindungan yang baik pada tulang manusia terutama dalam masalah Osteoporosis pada wanita saat masa monopouse, kadngungan boron yang terdapat pada apel juga dipercaya memberikan perlindungan yang baik pada tulang.

4. Mengontrol Gula Darah
Manfaat Buah Apel yang selanjutnya adalah dengan adanya Galacturonic acid disuplai apel untuk menurunkan kinerja tubuh dalam melepaskan hormon insulin dengan kata lain sangat cocok ddikonsumsi oleh penderita riwayat diabetes dari keluarga agar tidak bertambah serius.

5. Mengobati Dan Mencegah Kanker
Pada sebuah penelitian kandungan senyawa triterpenoids pada kulit apel mampu melawan beberapa sel kanker, diketahui mampu menghambat sel kanker yang menimbulkan gejala kanker payudara, lever dan gejala kanker usus besar.

6. Kesehatan Otak
Buah apel dipercaya mampu memberikan perlidungan lebih pada sel-sel Neuron yang dapat pmecegah stres oksidatif yang disebabkan neurotoksistas yang berperan peting mengirangi resiko seperti penyakit Alzheimer.

7. Mencegah Penyakit Parkinson
Manfaat Buah Apel Selanjtunya adalah untuk parkinson, dimana adanya antioksidan dalam buah-buahan yang memiliki serat tinggi dipercaya mampu mejauhkan dari resiko beberapa penyakit terutama penyakit Parkinson.

8. Menurunkan Kolestrol
Menurut bebrapa penelitian Serat larut ditemukan dalam apel dapat mengikat lemak dalam usus, yang diterjemahkan dalam fungsinya untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh kita, maka dari itu untuk mencegah ataupun untuk menurunkan kolestrol seringlah mengkonsumsi buah Apel.

9. Kesehatan Jantung.
Mengkonsum Apel juga dikabarkan akan menyehatkan jantung, hal ini di karenakan senyawa yang ditemukan dalam kulit apel juga mencegah kolesterol yang masuk ke sistem dan memperkuat dinding arteri. Ketika plak terbentuk di dalam arteri maka ia akan mengurangi aliran darah ke jantung hal ini lah yang akan memberikan dampak positif untuk tubuh.

10 .Mencegah Batu Empedu.
Seperti sobat ketahui Batu empedu terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol dalam empedu kita, hal ini membuat cenderung mengeras. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat untuk membantu anda mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. apel bisa menjadi jawaban yang tepat seperti kita ketahui apel memiliki kandungan serat yang banyak.

Kandungan Nutrisi Dalam Buah Apel

Kandungan Nutrisi Buah Apel
Kandungan Nutrisi Buah Apel

                      Jenis Nutrisi                       Kandungan        AKG%  
Protein--
Kalori52 kkal-
Karbohidrat13,8g-
Air86%-
Protein0,3g-
Gula10,4g-
Serat2,4g-
Lemak0,2g-
Vitamin A3µg0%
Vitamin C4,6mg5%
Vitamin D--
Vitamin E0,18mg1%
Vitamin B1 (Thiamine)0,02mg1%
Vitamin B2 (Riboflavin)0,03mg2%
Vitamin B3 (Niacin)0,09mg1%
Vitamin B5 (Panthothenic acid)                0,06mg1%
Vitamin B6 (Pyridoxine)0,04mg3%
Vitamin B9 (Folat)3µg1%
Vitamin B120µg-
Cholin3,4mg1%
Kalsium6mg1%
Zat Besi0,12mg2%
Magnesium5mg1%
Fosfor11mg2%
Potassium107mg2%
Sodium1mg0%
Seng0,04mg0%
AKG% = Angka Kecukupan Gizi harian berdasarkan diet 2000 kalori. AKG dalam bahasa Inggris disebut dengan Daily Value (DV).

Aneka Resep Buah Apel : Resep Sambal Apel

Beberapa hal yang perlu sobat ketahui dalam mengkonsumsi apel pastinya mengkonsumsi apel juga akan terasa lebih sempurna bila mengkonsumsi juga kulit apel. seperti kita ketahui kulit apel juga dipercaya memiliki banyak manfaat yang snagat baik untuk tubuh manusia, namun hal penting yang harus si ingat adalah mencuci bersih dahulu apel yang akan dikonsumsi karena maraknya pengawet buatan. demikian informasi menggenai 10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya semoga bisa bermanfaat untuk sobat.

0 Response to "10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel